Selasa, 03 Januari 2012

Program Musk LPM Farabi

CLASSICAL MUSIC

Lembaga Musik Farabi, selain memfokuskan program Musik Kontemporer, juga dilengkapi pengajaran yang bermutu jurusan musik klasik untuk siswa semua tingkat dan umur. Program musik klasik Farabi menekankan evolusi potensi individu dengan tujuan ke arah pengembangan apresiasi dan mendukung seni musik secara luas. Program musik klasik Farabi menggunakan metode pengajaran privat yang profesional dan terarah untuk siswa remaja dan dewasa, juga metode Suzuki atau metode pilihan lainnya diterapkan untuk anak-anak pelajar musik piano, biola dan alat-alat musik orkestra lainnya. Sebagai pelengkap workshop musik klasik diadakan secara rutin untuk setiap alat musik. Resital siswa diadakan setiap kenaikan tingkat secara menyeluruh.
Lembaga Pendidikan Musik Farabi memfokuskan siswa pada jurusan performans, atau penampilan pentas di samping kemampuan bermain di dalam kelompok atau ensambel orkestra. Para siswa musik klasik diarahkan sedemikian rupa sehingga dapat mengasah bakat dan potensi musik untuk dipersiapkan menjadi musisi profesional yang kompeten di bidangnya.
FACULTY MEMBER BIDANG MUSIK KLASIK LPM FARABI
Arly Budiono
Ketua Bidang Klasik dan Ketua jurusan Gitar
Lahir di Jakarta, 3 Januari 1953 menamatkan sekolah di Goethe Institut Muenchen Jerman Barat september 1974 dan dari tahun 1974 sampai tahun 1979 mengenyam pendidikan musik klasik jurusan gitar klasik di Hochschule Fuer Musik und Darstellende Kunst, WINA – AUSTRIA dengan gelar Master of Music. Pengalaman musik : Mengajar Gitar Klasik di Lembaga Pendidikan Musik FARABI sejak tahun 1972 sampai sekarang. Sejak tahun 1989 sebagai Dosen pada FPBS jurusan Musik IKIP Jakarta (sekarang UNJ). Sejak tahun 1984 – sampai sekarang sebagai Anggota Sub – Konsorsium Musik Departemen Pendidikan Nasional, dan sebagai Tim Penguji Ujian Negara bidang musik.
Amir Katamsi
Ketua jurusan Strings
Haruyo Prabowo
Ketua jurusan Piano
Juhad Ansyari
Ketua jurusan Woodwinds & Brass
Setelah menamatkan pendidikan musik di Lyceum Yogyakarta tahun 1985, meneruskan kuliah musik di ISI, selesai pada tahun 1991. Juhad mendapat beasiswa untuk melanjutkan studi Oboe dan dirigen di Rotterdam Conservatory, Belanda di bawah bimbingan Marten Karres dan lulus pada tahun 1993. Aktif semenjak awal studi musiknya, mengikuti beberapa acara pendidikan seperti Orchestra Workshop di Vienna dengan Wolfgang Poduska dan workshop yang sama di Belanda bersama Arie van Beek. Mewakili Indonesia pada ASEAN Youth Music Workshop di Jakarta dan ditunjuk sebagai principal oboe. Berpengalaman musik pada berbagai pagelaran dan rekaman.
Para Instruktur
* PIANO, GITAR, PERKUSI
* STRINGS (contra bass, cello, viola, violin)
* WOODWINDS (flute, clarinet, oboe, bassoon, saxophone)
* BRASS (trumpet, trombone, french horn)
http://www.farabimusic.com/program/classical-music/


CONTEMPORARY MUSIC

Siswa siswi musisi dilatih untuk dapat mengembangkan penguasaan instrumen musik pilihannya semaksimal mungkin. Calon-calon siswa dievaluasi dari semua aspek musik. Calon siswa yang tidak memenuhi persyaratan program dasar akan ditempatkan pada program persiapan yang diperlukan oleh siswa. Calon siswa yang telah menunjukkan kemampuan penguasaan instrumen musiknya akan diarahkan untuk memilih instruktur privat. Para siswa/siswi akan mendapatkan pelajaran-pelajaran sbb:
* TEORI MUSIK I dan II
* EAR TRAINING I dan II
* SOLFEGIO I dan II
* PROGRAM PIANO I
* ANALISA RITME I
* SIGHT READING INSTRUMEN
* SEJARAH MUSIK KONTEMPORER
* JAZZ IMPROVISASI
* PROGRAM COMBO BAND
* MIDI dan MUSIK DIGITAL
* KOMPOSISI dan ARANSEMEN

http://www.farabimusic.com/program/contemporary-music/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar